Gubernur Kaltara Bersama Ketua DPRD Kaltim Diskusi Bangun Jalan Tol Lintas Kaltim-Kaltara

KALTARA, SuaraBorneo.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Makmur HAPK menyambangi Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang, di Kantor Gubernur, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Dalam pertemuan ini, selain ajang bersilaturahmi, keduanya juga membahas beberapa hal terkait kerjasama, yang sejalan dengan progam kerja Gubernur untuk membangun dan memajukan Kaltara.

“Tadi ada keinginan Gubernur Zainal untuk membangun jalan tol lintas Kaltara dan Kaltim bersama investor, tentunya hal itu sangat luar biasa dan belum pernah terpikirkan sebelumnya,” ungkap Makmur usai bertemu Gubernur Zainal.

Jika jalan tol yang diinginkan tersebut dapat terealisasi, Makmur memastikan dapat membawa energi positif bagi Kaltara dan Kaltim. Khususnya dalam memberikan kemudahan akses masyarakat Kaltara dan Kaltim.

“Apalagi Kaltim khususnya Berau memiliki bandara yang memadai, tapi tadi Pak Gubernur tetap ingin membangun bandara yang ada di Bulungan,” beber politisi Partai Golkar ini.

Disamping memberikan kemudahan akses masyarakat Kaltara dan Kaltim, Makmur menjelaskan, dalam pertemuan ini turut dibahas masalah pembangunan di perbatasan Berau-Kaltara.

Yang mana dalam pembangunan daerah di perbatasan Kaltara dan Kaltim itu, Gubernur Zainal berkeinginan membangun perbatasan dengan konsep kebersamaan, tanpa harus mempersulit pihak-pihak di dua provinsi tersebut.

“Alhamdulillah Gubernur Zainal ini sangat memahami desa-desa yang berbatasan langsung dengan Kaltim, tapi yang terpenting itu dalam membangun perbatasan adanya batas alam,” terang Makmur.

Makmur menegaskan hasil pertemuan ini nantinya akan segera ditindaklanjuti di Kaltim, agar segera dibahas bersama Gubernur Kaltim dan pihak terkait lainnya.

“Setelah ini apa yang menjadi pembahasan saya dengan Gubernur Kaltara akan saya sampaikan dengan Gubernur Kaltim,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD dari Dapil VI (Berau, Kutai Timur dan Bontang) itu mengapresiasi kinerja Gubernur Zainal dan Wakilnya Yansen TP dalam upaya membangun dan memajukan Kaltara meski baru menjabat sekitar 3 bulan lebih.

“Biasanya kepala daerah itu hanya memikirkan daerahnya saja tanpa memikirkan daerah lain, apalagi kita tahu membangun provinsi baru itu tantangannya sangat berat,” pungkasnya. (mnd)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off