BK DPRD Kapuas Terima Kunjungan BK DPRD Provinsi Kalteng

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kunjungan oleh BK DPRD Kalteng, diketuai H Achmad Amur, didampingi H Muhajirin dan sejumlah anggota lainnya dalam rangka melakukan koordinasi dan konsultasi diterima Ketua BK DPRD Kapuas, H Yudi Adam di Kantor DPRD Kapuas Senin (7/6/2021).

“Kita sharing, terkait keberadaan peran dan fungsi BK sebagai alat kelengkapan dewan,”kata H Achmad Amur.

Dikatakan, salah satu yang kami bahas tadi adalah soal kehadiran anggota dewan diantaranya dalam rapat paripurna.

“Selama ini BK menilai masih ada anggota dewan “nakal’ yang tak mengikuti agenda dewan. Karena itu sebagai wakil rakyat tentunya diharapkan melaksanakan tanggung jawab sesuai aturan yang berlaku,”jelasnya.

Selain BK, fraksi dewan juga harus memberikan pengertian dan pemahaman kepada anggota dewan tersebut, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Lanjut Achmad Amur, melihat BK DPRD Kapuas, sejauh ini berjalan dengan baik apa yang telah dilakukan untuk anggota dewan.

Disamping soal anggota, juga membahas terkait SPPD, sudah berjalan baik namun perlu transparansi dan berkeadilan.

Ketua BK Kapuas, H Yudi Adam menyampaikan, terima kasih atas kunjungan BK DPRD Provinsi Kalteng.

“Dari hasil pertemuan tadi, banyak yang kami bahas tentang peran BK di dewan.
Di sini kami menyamakan persepsi bagaimana menyikapi, dinamika yang terjadi di lembaga legislatif salah satunya “anggota nakal” hingga pengambilan keputusan secara kolektif kolegial, namun tetap mengedepankan aturan,”ujar H Yudi Adam. (ujang/ery-SB).

Check Also

Pemerintah Kaltara Memperkuat Desa Untuk Maju Dan Sejahtera

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off