Bupati : Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kapuas Ditarget Selesai 1 Juli 2021

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim.S Bahat MM MT menyatakan, percepatan program pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) ditarget selesai 1 Juli 2021.

“Kita target selesai tanggal 1 Juli jumlah 73 ribu lansia itu,”kata Bupati kepada wartawan usai Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Aula Bappeda Kapuas bersama Forkopimda, DPRD, OPD, camat serta tokoh agama Senin (7/6/2021).

Dikatakan, percepatan vaksinasi tersebut tentunya dengan strategi dan rencana aksi yang sudah disusun Pemerintah Kabupaten Kapuas secara konsisten.

“Strateginya pola jemput bola, sehingga penyelesaiannya cepat. Karena itu diharapkan pemerintah kecamatan dan desa berperan aktif mengawal vaksinator tenaga kesehatan,”jelas Bupati Kapuas dua periode ini.

Bupati melanjutkan, untuk pelaksanaan vaksinasi bagi lansia juga diminta memperhatikan insentif untuk vaksinator dan tenaga kesehatan. “Sehingga mereka semangat dalam menjalankan tugasnya,”imbuh Bupati.

Menyinggung keberadaan Posko PPKM, Bupati menyampaikan, bahwa keberadaan Posko PPKM sangat penting.

“Seperti yang ada di kelurahan wilayah Kecamatan Selat dan kecamatan lainnya dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menghimbau, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M dan pola hidup bersih yang ditetapkan pemerintah.

Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mobilisasi dan interaksi.

“Kepada masyarakat Kapuas pemilik cafe, yang melaksanakan acara perkawinan terus mematuhi protokol kesehatan,”tutup Bupati. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//soaheeme.net/4/4267251
error: Off