Pemkab Bentuk Panitia Peringatan HUT Proklamasi RI Ke-76

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan rapat pembentukan panitia Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas, Selasa (8/6/2021) pagi.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Septedy dengan dihadiri pula Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar, Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Yunabut, Kepala Bagian Umum Setda Kapuas Pangeran S Pandiangan dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Kapuas.

Dalam arahannya Sekda Kapuas Septedy mengatakan bahwa sejak adanya pandemi yang terjadi saat ini, maka semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dilaksanakan secara virtual, tetapi peringatan HUT Proklamasi Ke-76 tersebut tetap dilaksanakan.

“Oleh karena itu dalam kondisi yang seperti inilah kita mengadakan rapat untuk persiapan nantinya dan menyimpulkan seperti apa pelaksanaan di era pandemi ini, serta meminta masukan kepada seluruh peserta rapat agar peringatan HUT Proklamasi Ke- 76 ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Septedy.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar bahwa pada saat pandemi ini semua acara dilakukan secara virtual, tetapi sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas masih belum mendapatkan petunjuk dari Pemerintah Provinsi maupun pusat dan dikhawatirkan petunjuk tersebut datangnya mendadak.

“Untuk itu kita bentuk saja dulu kepanitiaan peringatan HUT Proklamasi Ke-76 ini, nantinya panitia yang sudah dibentuk akan berjalan mengikuti regulasi petunjuk yang akan datang, serta Kabag Tapem akan berkoordinasi dengan Biro Tapem Provinsi dan Protokol untuk meminta petunjuk ini secepatnya,”ungkapnya.

Ketika petunjuk datang, ia menyebutkan dengan terbentuknya Panitia HUT ini maka Pemkab Kapuas tidak terlalu banyak merubah hal-hal yang sesuai dengan petunjuk nantinya. “Saran saya pada rapat hari ini kita hanya membentuk panitia saja dulu serta menghilangkan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” imbuh Ilham Anwar.

Dalam rapat tersebut, telah disepakati susunan panitia yakni, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas ditunjuk sebagai Ketua Panitia penyelenggara Peringatan HUT Proklamasi Ke-76. Sedangkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Kapuas ditunjuk sebagai Wakil Ketua, disusul Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Kapuas selaku Sekretaris dan Kepala Bagian Keuangan dan Aset Setda Kabupaten Kapuas sebagai Bendahara.

Lebih lanjut terkait seksi-seksi penyelenggara diisi oleh seluruh Perangkat Daerah dan Unsur FKPD Lingkup Pemkab Kapuas.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off