Camat Talisayan Fasilitasi Ruang Musyawarah, Tergugat dan Menggugat Sengketa Lahan

TALISAYAN, SuaraBorneo.com – Camat Talisayan mengundang dua belah pihak, antara Keluarga Ahmad Ibrahim dan Keluarga Sarifah Mahan, Kamis 10/06/2021 Kantor Kecamatan Talisayan.

Dan di hadiri Camat Talisayan, Sekdes Kampung Talisayan, anggota Polsek Talisayan dan Keluarga Masing – masing dua belah pihak .

Camat Talisayan, Mansyur mengatakan Kepada tim Media Suara Borneo, “Saya pertama-tama mengundang dua belah pihak, antara si penggugat dan yang tergugat. Karna mereka juga ingin cepat selesai perkara ini, di selah-selah kesibukan saya, menentukan waktu yaitu pada hari ini 10 Juni 2021,” beber Camat.

“Dan alhamdulilah mereka datang, di ruang yang kami sudah sediakan setelah saya pelajari dari data sipenggugat dulu karena selaku ahli waris dari Ibu Sarifah Mahani. dan saya kronologiskan dulu, dari mana susunanya dan data-data yang digugat itu sudah lengkap. Kalau tidak, saya hawatirkan suatu saat nanti, ada yang menggugat baru lagi dari ahli waris,” tambah Camat.

Karena pihak si penggugat tidak lengkap, maka saya minta musyawarah ini di tunda dulu, “Karena mereka tidak hadir semua ahli waris dari si penggugat, kalau memang mereka menyatakan bahwa di wakili aja, maka harus ada surat kuasa dari yang memberi kuasa di atas materai .dan setelah lengkap semua saya masuk kemateri, penulusuran surat-surat kepemilikan antara si pengugat dan yang tergugat,” pungkas Mansyur Camat Talisayan. (junar)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off