Forkopimda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lansia di Kobar

PANGKALAN BUN, SuaraBorneo.com – Polres Kobar berkomitmen mempercepat vaksinasi bagi masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serentak di SMA 1 Pangkalan Bun, Jl. Termili Kel. Sidorejo Kab. Kobar Kamis (10/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalteng didampingi Gubernur H. Sugianto Sabran bersama Forkopimda Prov. Kalimantan Tengah.

Kapolda menjelaskan, peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus dalam mengatasi dampak Pandemi Covid-19.

“Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Kalimantan Tengah terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Kalimantan Tengah memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkapnya.

Sementara itu Gunernur Kalteng Sugianto Sabran juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19, kerena vaksinasi yang disuntikan ini sudah aman dan halal.

“Saya minta kita jangan takut datang untuk divaksinasi. Kita jamin vaksinasi ini sudah teruji secara klinis,”kata Sugianto, mantan anggota DPR RI itu.

Dia menuturkan vaksinasi bagi lansia ini sangatlah penting dilakukan, mengingat lansia ini memiliki resiko tinggi tertular virus Covid-19.

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Gubernur bersama Kapolda juga memberikan masker secara simbolis kepada tiga pilar (Polri,TNI dan Trantib) untuk dibagikan kepada masyakat Kab. Kobar guna menekan penyebaran virus Covid-19. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//stawhoph.com/4/4267251
error: Off