Nyanyian Nazaruddin Di Proyek PLTU Kariangau Balikpapan. | www.suaraborneo.com

Nyanyian Nazaruddin Di Proyek PLTU Kariangau Balikpapan.

Balikpapan. (27/7) Nyanyian Nazaruddin ternyata sampai juga di Balikpapan, Kalimantan Timur. Nazaruddin menyebutkan,  proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Kariangau Balikpapan yang berada di kawasan industri Kariangau Teluk Balikpapan, dan Proyek PLTU di Riau, sarat korupsi yang melibatkan petinggi partai. Proyek ini menelan anggaran Rp. 2.4 triliun.Proyek PLTU Kariangau  ini di kerjakan oleh PT. Adi Karya, sejak Februari 2011. Proyek ini ditarget selesai pada tahun 2013. Di duga dalam pelaksanaan tendernya proyek ini telah terjadi kongkalikong terhadap sejumlah petinggi partai. Bahkan di sebutkan Nazaruddin, ada fee sebesar 5 % yang harus di setorkan oleh PT. Adi Karya.

Nemun melihat pembangunan proyek ini di lokasi. Ternyata yang ditemukan dilapangan, memang ada aktifitas kegiatan proyek. Namun baru sebatas pengupasan lahan dan pengangkutan material tanah. Pengupasan lahan ini sudah berlangsung selama kurang lebih 5 bulan. Sampai hari ini belum ada perkejaan sipil maupun tahap kontruksi. Baru sebatas pengupasan lahan saja.

Proyek yang berada di tepi Teluk Balikpapan  ini berada di kawasan Industri Kariangau Balikpapan, berdekatan dengan pembangunan jalan tol Balikpapan Samarinda dan jembatan penyeberangan pulau balang. Proyek PLTU Kariangau ini nantinya dapat   memasok daya listrik sebesar 2 x 100 megawatt. Diharapkan selesai 2013, Proyek kerja sama antara Pemprov Kaltim dan PLN  ini ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2014. (tono)

No comments yet

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>