Ormas Se-Kaltim Tolak FPI | www.suaraborneo.com

Ormas Se-Kaltim Tolak FPI

Balikpapan. Setelah ditolak di Kalimantan Tengah, sejumlah organisasi masa kedaerahan dan kepemudaan di Kalimantan Timur juga berdemo menolak Front Pembela Islam (FPI),  bahkan mereka meminta pemerintah membubarkan FPI. Aksi unjuk rasa ini berlangsung di depan halaman kantor Kotamadya Balikpapan.

Massa yang menamakan Forum Masyarakat Kalimantan Bersatu,  menolak tegas kehadiran Front Pembela Islam di bumi Kalimantan, massa juga mendesak  kepada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah agar  segera membubarkan organisasi yang menggusung kekerasan didalam melakukan aksinya.

Kehadiran FPI  di Kalimantan  dianggap meresahkan masyarakat. Aksi demo ini diikuti puluhan organasasi massa yang ada di Balikpapan, baik organisasi massa kedaerahan maupun organisasi massa kepemudaan.

Dalam aksinya massa kemudian menyerahkan surat  pernyataan sikap sejumlah ketua  ormas  yang berisi permintaan pembubaran FPI kepada DPRD Balikpapan untuk diteruskan kepada pemerintah pusat. Raihana salah satu anggota DPRD Balikpapan  yang menemui sejumlah demonstran berjanji akan meneruskan surat pernytaan sikap ormas tersebut kepada pemerintah pusat.

Aksi sejumlah ormas yang menolak kehadiran FPI di Kalimantan ini berlangsung damai. Aksi ratusan massa dihalaman kantor Kotamadya Balikpapan ini di jaga puluhan aparat dari Polresta Balikpapan. (sb)

No comments yet

Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>