Bupati Kapuas : PSBB, Masyarakat Harus Patuhi Protokol Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM, MT menegaskan, masyarakat harus mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yakni, protokol kesehatan Covid-19.

“Ini berlaku selama 15 hari,”kata Bupati Kapuas Ben Brahim pada rapat koordinasi di Aula Bappeda Kapuas bersama Forkopimda Wabup OPD Camat Lurah Jumat (29/5/2020).

Orang nomor satu di Kapuas mengataka pula, pemberlakuan PSBB setidaknya dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kesepakatan perberlakuan PSBB dari tanggal 1 hingga 15 Juni 2020 selama 15 hari. Untuk itu, PSBB bagi pihak kecamatan kelurahan dan desa untuk disosialisasikan ke masyarakat,”tandasnya.

Karenanya, dalam hal ini, terapkan PHBS gunakan masker saat berada diluar rumah cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan selalu konsumsi sayur sayuran.

Kemudian, terkait daerah perbatasan, terangnya, dilakukan dengan memperketat keluar masuk bagi warga memiliki KTP luar daerah dari Kalsel ke Kalteng.

Ditambahkan, pentingnya sinergi kerja sama kita bersama Pemkab TNI/Polri pun masyarakat mengamankan kawasan seperti pasar dan lokasi lainnya. “Tetapi semuanya dilakukan dengan cara-cara humanis,”ujar Bupati Kapuas Ben Brahim mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//usounoul.com/4/4267251
error: Off