Tambah Kreatifitas Bunda PAUD Melalui Lomba

SANGGAU, SB – Didampingi Ketua Bunda Paud Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bupati Sanggau Paolus Hadi menghadiri penyerahan hadiah lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau. Kamis, (23/7/2020).

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini untuk mendorong agar Bunda PAUD sekaligus tim gugus tugasnya juga bekerja maksimal sehingga hari ini mereka diberikan apresiasi.
“Seperti yang sudah kita targetkan memang kita berharap di seluruh Desa bahkan harusnya Dusun sudah ada PAUD. Naah, tiga Kecamatan yang ikut ini mereka mampu menunjukan perkembangan PAUD-nya,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati lagi, Pendidikan Usia Dini melalui PAUD ini penting karena disitu lah karakter anak – anak usia dini dibentuk. “Disitu jugalah kita menciptakan anak – anak kita yang berdaya ke depan. Harapan saya semoga PAUD – PAUD ini berkembang ke depannya. Yang jelas kita serius untuk memajukan PAUD ini karena sudah menjadi target saya saat dipercaya menjadi Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina menyampaikan kegiatan lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau bertujuan memberikan penghargaan atas jasa – jasa mereka terutama yang berkaitan dengan pembinaan dan kreatifitas baik secara kelembagaan maupun administrasi, terutama kepada guru PAUD, lembaga PAUD dan juga kepada peserta didik PAUD itu sendiri.

Arita berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang lebih dengan administrasi yang lengkap dan data yang lengkap pula sehingga ada solusi – solusi yang dicapai untuk perbaikan ke depannya. Secara kelembagaan, lembaga PAUD ini juga harus memenuhi syarat – syarat seperti akreditasi,” ujar Arita yang juga ketua TP PKK Sanggau itu.

Arita menegaskan, Ia sebagai Ketua Bunda PAUD akan terus melakukan pembinaan secara berjenjang baik Bunda PAUD Kecamatan hingga Bunda PAUD tingkat Desa.

Ketua tim penilai lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau, Tang menyampaikan ada tujuh aspek penilaiam lomba, yakni aspek meningkatnya jumlah anak usia dini di wilayah binaan, meningkatnya jumlah lembaga PAUD di wilayah binaan, adanya penuntasan satu Desa Satu PAUD, adanya kerjasama kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka peningkatan akses dan mutu layanan PAUD berkualitas, meningkatnya kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan nasional PAUD berkualitas, meningkatnya jumlah anggota gugus tugas PAUD yang menyelenggarakan program layanan PAUD (TK, KB, TPA, SPS), memiliki program kerja gugus yang memberikan kontribusi terhadap peningkatakan akses dan mutu layanan PAUD berkualitas.

Berikut nama – nama pemenang yang sudah diputuskan tim penilai berdasarkan surat keputusan nomor: 420/2293/DIKBUD.D

Pemenang Bunda PAUD tingkat Kabupaten Sanggau:
1. Juara III diraih Bunda PAUD Kecamatan Beduai dengan nilai 84
2. Juara II diraih Bunda PAUD Kecamatan Meliau dengan nilai 89
3. Juara I diraih Bunda PAUD Kecamatan Entikong dengan nilai 91.

Pemenang Gugus PAUD:
1. Juara III diraih Gugus PAUD Kecamatan Beduai dengan nilai 73.
2. Juara II diraih Gugus Tugas Kecamatan Entikong dengan nilai 75
3. Juara I diraih Gugud Tugas Kecamatan Meliau dengan nilai 80. (Bry)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …