DPW BKPRMI Audiensi ke Kemenag Kalteng

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan audiensi dan bertemu langsung dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng H Abdul Rasyid, Rabu (6/1/2021), penuh suasana keakraban.

Audiensi ke lembaga ihlas beramal ini, sekaligus berkenalan dengan nahkoda Kemenag Kalteng yang baru bertugas di Bumi Tambun Bungai.

Pengurus BKPRMI Kalteng dipimpin langsung Ketua Umum DPW BKPRMI setempat Rus’ansyah.

Pada kesempatan tersebut, dikatakan Rus’ansyah yang mantan aktivis Hi.mpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu pihaknya berdiskusi banyak hal. Salah satunya mengenai program kerja dari BKPRMI yang akan dan telah dijalankan. Terlebih selama pandemi Covid-19 mewabah di Bumi Tambun Bungai dan Pancasila.

“Kami menyampaikan mengenai penanganan Covid-19 berupa pendataan dan penyaluran bantuan BLT ataupun BOP Gubernur Kalteng dan Kemenag RI.

Selain itu, kegiatan penyemprotan disinfektan hingga adanya tim yang bergabung dengan gugus tugas sebagai relawan Covid-19,”ujar pria yang akrab disapa Rus’an ini.

Sementara itu, diskusi lain menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan seperti Porseni Santri dan Ustaz-Ustazah dalam rangka Gebyar Muharram 1442 Hijriah. Adapula pelatihan manajemen dakwah atau LMD 1 dan Musda DPD BKPRMI Kab.Kota se-Kalteng.

Selain itu, ujar Rus’an, pihaknya juga menyampaikan siap menjalin kemitraan baik berupa pendataan dan penyaluran bantuan BOP lembaga TK/TPA dan Sapras KBM, kemitraan akreditasi Lembaga TK/TPA hingga pembinaan atau pelatihan kepada ustadz/ustadzah, pemuda remaja masjid dan keluarga Sakinah.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag kalteng H Abdul Rasyid menyambut baik kehadiran jajaran pengurus BKPRMI ke ruang kerjanya. Ia berharap DPW BKPRMI selaku ormas Islam yang aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bisa terasa manfaatnya bagi orang banyak. Bahkan, ia mengaku bahwa keberadaan BKPRMI programnya sangat membantu masyarakat terkhusus melalui gerakan TK/TPA Al-Qur’an.

“Saya juga berharap agar kader pemuda remaja masjid giat menyosialisasikan moderasi beragama dan BKPRMI punya sekretariat sendiri serta memberdayakan para kadernya untuk membuat program penyusunan dan mencetak materi khutbah yang akan dibagikan ke kabupaten kota se- Kalteng,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …