Pencanangan, Danrem 102/ Pjg Divaksinasi Sinovac

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Pencanangan vaksinasi Sinovac di gelar serentak di seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan Tengah.

Danrem 102/ Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengikuti kegiatan pencanangan Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah jalan RTA Milono Kota Palangka Raya Kamis (14/1/2021).

Pencangan vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah IIndonesia bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun tema yang di ambil dalam pencanangan ini adalah ‘Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit’. Hal itu dalam rangka memulihkan perekonomian yang sempt terkendala akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di dunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalteng Ketua DPRD Provinsi Kalteng Danrem 102/Pjg Kapolda Kalteng Sekda Provinsi Kalteng.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Pejabat Kementerian Kesehatan Indonesia beserta jajaran. Para Kadis jajaran Pemprov Kalteng pejabat tenaga kesehatan Provinsi Kalteng pejabat Vertikal Provinsi Kalteng.

Kemudian Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan tokoh Adat Provinsi Kalteng serta undangan yang hadir.

Dalam sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dibacakan Sekda Kalteng Fahrizal Fikri mengatakan tantangan besar bagi Pemerintah Provinsi Kalteng karena hal ini berakibat kepada roda perekonomian di Bumi Tambun Bungai.

“Oleh karena itu perlu dilakukan upaya khusus selain dari menjaga protokol kesehatan yaitu juga melaksanakan pemberian vaksin,”katanya.

Dikatakan Provinsi Kalteng telah menerima sebanyak 14.680 dosis Vaksin Covid-19 yang telah didistribusikan kepada kabupaten dan kota se-Kalteng beberapa hari yang lalu.

“Prioritas pertama vaksinasi kita bagi dalam 2 tahap pertama pada petugas kesehatan pejabat TNI Polri Satpol PP dan tokoh agama masyarakat kemudian diberikan kepada pejabat publik pemerintah,”ujarnya.

Lebih jauh dikatakan
berkaitan dengan hal tersebut mohon kepada pejabat publik tokoh agama dan tokoh Masyarakat dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat sehingga diterima dengan baik tanpa menimbulkan keresahan di masyarakat

Seusai pencanangan vaksinasi pertama yang disuntikkan kepada Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama dengan Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fikri Ketua DPRD Kalteng Wiyatno.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Dr Suyuti Syamsul. (ujang/ery-SB).

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …