Penyelenggaraan Ibadah Masa Pendemi Covid-19 Toga Sepakati Draf SE Bupati

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Para tokoh lintas agama di Kabupaten Kapuas menyepakati draf surat edaran (SE) Bupati Kapuas terkait penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah.

Hal ini dikatakan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga kepada media usai rapat koordinasi bersama para tokoh agama di Kantor BPBD Jalan Kasturi Kuala Kapuas Sabtu (23/1/2021).

“Intinya semua sepakat atas draf SE Bupati Kapuas tersebut yang isinya ada empat poin untuk penyelenggaraan keagamaan,”katanya.

Panahatan Sinaga yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini menyebut penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah mengacu Perbup Nomor 46 Tahun 2020.

Hanya saja imbuhnya dipertegas lagi dengan SE Bupati sehingga nantinya berjalan dengan baik guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu melalui rakor teknis ini lanjutnya pentingnya
kegiatan keagamaan di rumah ibadah masjid gereja pura vihara balai basarah majelis taklim menerapkan protokol kesehatan 4 M.

Lebih lanjut dikatakan memperhatikan perkembangan Covid-19 sejauh ini mengalami peningkatan.

Penyelenggaraan keagamaan di rumah ibadah dan aktifitas sosial diharapkan di tempat aman guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau kemudian terjadi pelanggaran ada teguran pun juga dibubarkan,”ujarnya.

Hadir dalam rakor tersebut
Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi Direktur RSUD Dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas dr Agus Waluyo serta sejumlah OPD.

Dari tokoh lintas agama Kabupaten Kapuas Ketua Umum MUI yang juga Ketua NU KH Nurani Sarji Ketua FK3T KH Muchtar Ruslan Ketua FKUB Drs H Masyumi Rivai Pdt Maryam Purba dari GPdI dan tokoh lainnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off