Blusukan Ke Lokasi Terdampak Banjir Di Kalsel, Ini Yang Dilakukan Relawan BAKUDA Bontang

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Supaya bantuan tepat sasaran relawan dari Aliansi Banjar Kutai Dayak (BAKUDA) Bontang Kalimantan Timur ini blusukan ke beberapa titik lokasi terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Ia membagi-bagikan paket bantuan berupa Susu bayi, balita, dan ibu menyusui,popok serta perlengkapan bayi, sembako untuk lansia dan kaum Difabel.

Salah seorang pengungsi asal Desa Sungai Tabuk Keramat Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, nenek Jumiah (65) thn misalnya, ia bersama 2 anak dan 7 cucunya mendapatkan paket bantuan tersebut. diwakili oleh anaknya Nurliyani, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur dan relawan.

“Terima kasih kepada Aliansi BAKUDA Bontang, Pupuk Kaltim, PT. Badak LNG, dan PT. Daun Buah Kalimantan Timur atas segala bantuannya. Paket bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang saat ini terdampak banjir di Kalimantan Selatan khususnya di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar,” ucap Nurliyani kepada suaraborneo.com Rabu (27/01/21).

Sekjen DPP Aliansi BAKUDA Kota Bontang Abdul Sani saat dihubungi suaraborneo.com via telepon seluler menuturkan. Pihaknya telah mengirimkan bantuan berupa uang tunai via transfer keberbagai perwakilan dan lembaga di Banjarmasin untuk kemudian dibelikan bahan kebutuhan pokok disana dan disalurkan kepada para korban bencana banjir dan longsor di Kalimantan Selatan sejak sepuluh hari terakhir.

“Selain ke posko bantuan, dapur umum dan pengungsian-pengungsian, ibu menyusui, bumil, bayi, balita, lansia dan kaum difabel terdampak juga menjadi prioritas penyaluran paket bantuan yang dilakukan langsung oleh perwakilan kami di Kalimantan Selatan. Hingga saat ini Aliansi BAKUDA yang dimotori oleh ibu Fauziah dan kawan-kawan terus menghimpun donasi untuk bencana banjir di Kalsel sebagai bentuk solidaritas atau kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana. Semoga saja bantuan yang kami (Aliansi BAKUDA, PKT, BADAK LNG, DAUN BUAH) berikan untuk masyarakat terdampak banjir ini dapat bermanfaat serta mampu meringankan beban saudara-saudara kita semua. Tetap semangat, sabar dan ikhtiar,” tutur Sani

Berdasarkan data terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan pada Minggu (24/01/21), bencana alam banjir di 11 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan mengakibatkan sebanyak 113.420 warga mengungsi, 24 korban jiwa, 3 orang hilang, dan sebanyak 628 sekolah, 609 tempat ibadah, 75 jembatan, 99.258 rumah terdampak banjir. (rf)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …