Prajurit Kodim 1002/Barabai Buka Jalan Darat Untuk Dorlog Datar Ajab

Barabai. Akses darat menuju desa Datar Ajab terus dikejar, hal ini untuk mempercepat penyelesaian jalan yang sempat terputus akibat tanah longsor, pengerjaan dilakukan oleh Prajurit Kodim 1002/Barabai, pada hari Sabtu (30/01).

Seperti kita ketahui, sampai saat ini desa Datar Ajab kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) baru bisa dilewati kendaraan roda dua sedangkan untuk roda empat belum bisa ditembus.

“Kendaraan roda empat hanya bisa menempuh perjalanan hingga dusun Lukuran kurang lebih 2 kilometer sebelum desa Datar Ajab.”terang Serda Hartono saat membantu membuka jalan.

Sementara Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro menuturkan bahwa “Dari sekitar 27 titik longsor dari desa Arangani menuju desa Datar Ajab masih ada 4 titik longsor yang masih dalam pengerjaan pembukaan jalan yang tertimbun tanah, sehingga kendaraan roda empat yang mengantar logistik belum bisa tembus ke desa Datar Ajab”.

“Sedangkan untuk untuk kendaraan roda dua sudah bisa tembus ke desa Datar Ajab namun medan masih licin dan harus melalui 4 titik longsor belum selesai dikerjakan”.

“Mudah-mudahan hari ini cuaca mendukung sehingga alat berat yang sedang bekerja saat ini bisa lebih maksimal dan bisa tembus hingga ke desa Datar Ajab.”pungkasnya. (*/ad)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …