Bupati HSS Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Daha Selatan Tahun 2022

KANDANGAN, Suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2022 untuk Kecamatan Daha Selatan secara virtual melalui ruang Media Center Setda Kab. HSS, Senin (01/02).

Camat Daha Selatan Nafarin, SSTP, M.Si mengungkapkan sudah melakukan klasifikasi pada hari Rabu, 27 Januari 2021, terdapat 108 usulan yang sudah mengerucut menjadi 22 usulan, dan yang menjadi prioritas adalah jembatan yang menghubungkan 6 desa.

Lebih lanjut Camat Daha Selatan mengucapkan terima kasih atas pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Daha Selatan, diantaranya Perpustakaan di Daha, dimana Perpustakaan di Kab. HSS hanya ada 2, yaitu di Kandangan dan di Daha Selatan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry dalam sambutannya bersyukur bahwa progress nya sudah nampak, setelah Wabup melakukan pertemuan dengan tim dan masyarakat untuk menempatkan di beberapa titik yang diusulkan.

“Hari ini Insya Allah petugas dari Dinas PU selesai Musrenbang langsung melihat titiknya, titik mana yang mungkin akan kita lihat. Tentu setelah titik nanti disepakati, akan diproses kekuatan tanah disana, mudah-mudahan dari beberapa titik yang diusulkan, ada memenuhi syarat menjadi tempat jembatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan di tahun 2021 sampai seterusnya dan itu secara aturan memungkinkan, semua desa dimintakan menyiapkan anggaran tanggap darurat bencana.
“Sehingga seandainya tanda kutip terjadi juga, itu semua desa sudah bisa menangani dalam kesempatan pertama, tidak harus menunggu dari Kabupaten,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Bupati berharap Musrenbang hari ini bisa mengambil berbagai kesepakatan-kesepakatan.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor, S.Sos, M.IP. (Kominfo-HSS/Ari)

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off