Bank Kalsel Raih Indonesia Good Corporate Governance Award 2021

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Mengawali 2021, Bank Kalsel meraih apresiasi bergengsi pada event yang diselenggarakan Economic Review. Bank kebanggaan masyarakat Bumi Lambung Mangkurat, dianugerahi penghargaan 7th The Best kategori BPD (Aset Rp 10 Triliun s/d Rp 25 Triliun) pada ajang “GCG Zoominars & Indonesia GCG Award VI 2021 (IGCGA-VI-2021).”

Raihan ini menegaskan penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik oleh Bank Kalsel, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dewan juri menilai, kinerja tata kelola perusahaan berdasarkan data publik yang diperoleh dari website, Laporan Tahunan 2019 dan info publik. Penilaian dilakukan kepada 1.000 perusahaan publik Tbk dan non Tbk, dimana penyaringan diawali dari kinerja keuangan, SDM, Pemasaran, IT dan operasional dan Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) per Desember 2019.

Apresiasi tersebut disampaikan pada acara Indonesia GCG Award VI 2021 yang diikuti lembaga pemerintah, perusahaan Tbk, BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara virtual yang dihadiri Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, IG K Prasetya, yang dalam hal ini diwakili Shah Rizky Kurniawan selaku Senior Assistant Manager Keberlanjutan Perusahaan, Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Jumat (5/2)

IG K Prasetya mengaku bersyukur bisa kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja tata kelola perusahaan.

Baca Juga: Bank Kalsel Gerakan Sinergi ‘Merah-Putih’ untuk Akselerasi PEN
“Mewakili manajemen dan seluruh insan Bank Kalsel, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan tersebut. Semoga melalui raihan ini, menjadikan semakin bersemangat dalam bekerja untuk memberikan kinerja dan layanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Penghargaan inipun, kian memacu Bank Kalsel untuk terus meningkatkan prestasi dan kinerja sebagai bank pembangunan daerah untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan dan perekonomian daerah.

“Pencapaian ini merupakan wujud dari komitmen dan dedikasi Bank Kalsel untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh stakeholder dan shareholder. Tentunya penghargaan ini tak lepas dari dukungan pemegang saham, nasabah dan masyarakat serta seluruh keluarga besar Bank Kalsel,” ucapnya.

Indonesia GCG Award VI 2021 merupakan acara tahunan yang telah digelar untuk keenam kalinya. Penghargaan ini digelar Economic Review bersama dengan Indonesia-Asia Institute, PPPI dan Ideku Group.

Capaian ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Kalsel untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik. Sesuai tagline “Setia Melayani, Melaju Bersama”, Bank Kalsel senantiasa memberikan yang terbaik serta menjadi mitra bagi masyarakat untuk berkembang bersama. (adv/ad)

Check Also

Pemerintah Kaltara Memperkuat Desa Untuk Maju Dan Sejahtera

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off