Pantau Kamtibmas, Bupati Kapuas Sambut Wakapolda Kalteng

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menyambut kedatangan Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng.

Kunjungan Kerja ke Mako Polres Kapuas disambut hangat oleh Bupati Kapuas Ben Brahim Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti besera PJU Polres Kapuas dan Forkopimda Kapuas serta tokoh masyarakat dan Forum Komunikasi Umat Beragama Kabupaten Kapuas Kamis di Aula Mako Polres Kapuas Kamis (4/2/2021).

Bupati Kapuas mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Kalteng dan jajaran yang menyempatkan diri datang ke Kota Air Kapuas, kota yang aman, indah dan ramah. Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Kalteng terdiri dari 17 Kecamatan, 214 desa dan 17 kelurahan serta Kabupaten Kapuas mempunyai penduduk sekitar 416rbu lebih dengan luas wilayah sekitar 17 ribu kilometer persegi.

“Ini memang tantangan juga bagi Bapak Kapolres beserta jajaran melayani masyarakat, tetapi selama ini kami sungguh bangga kepada Bapak Kapolres, Bapak Dandim 1011/Klk dan semua Forkopimda masing-masing beserta jajaran yang begitu luar biasa membantu masyarakat kami. Sekali lagi kami menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya,”ucapnya.

Lebih lanjut, Ben Brahim mengatakan Kabupaten Kapuas adalah lumbung padi dari Kalimantan Tengah, konon hitungan terakhir bahwa 51 persen kebutuhan Kalteng dari Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dimana dua kabupaten ini menjadi wilayah Food Estate oleh Pemerintah Pusat dan wilayah terbesar adalah di Kapuas.

Kemudian, ia menyampaikan kepada jajaran Forkopimda secara khusus kepada Kapolres beserta jajaran yang begitu luar biasa membantu pemerintah dan masyarakat dalam segala hal termasuk menanggulangi Pandemi Covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan serta terbukti walaupun kapuas berada di perbatasan, sekarang Kapuas sudah termasuk dalam kategori orange.

“Ini semua sudah tentu hasil kerja sama terutama dari Polres Kapuas, Kodim dan semua Forkopimda serta masyarakat Kabupaten Kapuas,”terangnya.

Sementara itu, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan mengatakan tujuan pihaknya melakukan kunjungan kerja tersebut adalah untuk meninjau Mako Polres sekaligus melihat kondisi Polres dan para anggotanya, kemudian program-program yang akan dilaksanakan di tahun 2021, mengecek infrastruktur yang ada di Mako Polres sekaligus pengenalan medan.

“Ini merupakan perintah dari Bapak Kapolda kepada kami untuk menguasai wilayah, jadinya saya juga mengajak Pejabat Utama Polda Kalteng untuk ikut serta dalam kunjungan ini,”jelasnya.

Suryanbodo dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas beserta jajaran yang telah mendukung adanya ruangan Command Center dan ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), karena itu semua adalah untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, SPKT adalah bentuk central pelayanan terpadu, yang berguna memudahkan dana memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah adalah sumbangsih supaya semua pihak lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak Kapolda menitip pesan dan mengucapkan terima kasih bawah Kapuas kondusif terkait dengan masalah isu-isu apa saja yang bisa terjadi di masyarakat.

Hal ini perlu adanya kebersamaan dari berbagai pihak yaitu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya dalam menjunjung tinggi toleransi untuk menjamin bahwa kamtibmas di Kapuas kondusif supaya masyarakat lain lebih produktif,”ujarnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

LPFK Banjarbaru Inspeksi Listrik Medik Di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off