Bupati HSS Lepas 6 Dokter Internship

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP secara resmi melepas 6 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Periode Mei Angkatan II Tahun 2020 yang selesai melakukan pengabdian selama 9 bulan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Pelepasan Dokter Internship berlangsung di Aula Ramu Sekretariat Daerah Kab.HSS, dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD Hassan Basry Kandangan dr. H. Rasyidah, M.Kes dan para Dokter Pendamping Internship, Selasa (23/02/2021).

Dalam wawancaranya Bupati HSS mengatakan Penugasan Dokter Internship ini untuk membantu pelayanan penanganan Covid-19, pihaknya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementrian Kesehatan yang telah menugaskan 6 orang Dokter Internship di Hulu Sungai Selatan tentu banyak hal yang bisa mereka berikan selama 9 bulan ini.

“Kami juga memberikan beberapa arahan kepada mereka bahwa Dokter Internship itu adalah Dokter yang ditugaskan selain memang melayani masyarakat dalam bidang kesehatan juga memberikan pengalaman bagi mereka untuk bekal bertugas dimanapun kedepan tugas mereka melayani masyarakat”,
ungkapnya.

Beliau juga mengatakan sangat terbantu dengan kedatangan 6 Dokter Internship ini mudah-mudahan kedepan masih ada Dokter-Dokter lainnya yang akan ditugaskan di Hulu Sungai Selatan “kami juga memberikan peluang dengan Kepala Dinas Kesehatan seandainya mereka masih ingin mengabdi di Hulu Sungai Selatan ada Peluang Dokter kontrak di Puskesmas, dan mudah-mudahan ini menjadi kebaikan bagi mereka dan kita semua”,ucapnya.(Ari-SB)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …