Hadiri Vaksinasi Tahap II, Bupati HSS : Setelah Divaksin Dirasakan Biasa Saja dan Tidak Perlu Ditakutkan

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan istri didampingi Sekda Kab. Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan istri menghadiri Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap II yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Hulu Sungai Selatan, Kamis (04/03).

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II ini turut dihadiri oleh jajaran Asisten Setda Kab. Hulu Sungai Selatan, Staf Ahli, Kepala SKPD se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan, Direktur PDAM Kab. Hulu Sungai Selatan, Camat se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Kabag di Lingkup Setda Kab. Hulu Sungai Selatan pada Vaksinasi Sesi Pertama.

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan program dari Pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi transmisi dari penularan Covid-19, menurunkan angka kematian akibat Covid-19, meningkatkan kekebalan individu dan kelompok, serta menjaga kesehatan masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahap dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Beberapa tahapan tersebut diantaranya tahap registrasi dengan menunjukkan KTP, kemudian tahap skrining, tahap penyuntikan vaksin, tahap observasi, dan terakhir peserta menunggu selama 30 menit untuk mengetahui efek vaksinasi yang telah dilakukan.

Dalam wawancaranya, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerangkan bahwa pada saat tehap skrining telah dinyatakan layak divasksin. “Setelah divaksin, yang dirasakan biasa saja dan tidak ada yang perlu ditakutkan. Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar kita, setidaknya sebagai pertahanan diri kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (KOMINFOHSS/ARI-SB)

Check Also

Pemerintah Kaltara Memperkuat Desa Untuk Maju Dan Sejahtera

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat …

//chooxaur.com/4/4267251
error: Off