Bupati Sampaikan ke Danpusterad Kabupaten Kapuas Lumbung Padi di Kalteng

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT sampaikan ke Danpusterad Letjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Kabupaten Kapuas salah satu Kabupaten di Kalimantan Tengah merupakan lumbung padi.

“Kapuas adalah lumbung padi 15 tahun yang lalu. Kebutuhan pangan berasal dari Kapuas,”jelas orang nomor satu Kapuas ini pada¬†pertemuan di Makodim 1011/Klk Rabu (24/3/2021).

Mantan Kadis PU Provinsi Kalteng ini mengatakan luas wilayah Kabupaten Kapuas yang terdiri dari daerah pasang surut dan non pasang surut dengan luasan 17.70 kilometer kwadrat dari batas laut Jawa hingga utara kurang lebih 600 kilometer panjang sungai Kapuas.

Oleh karena itu lanjut Bupati hasil buah Semangka di jual ke luar daerah termasuk Kalimantan Selatan dan Surabaya.

Terkait pelaksanaan TMMD reguler ke 110 dapat meningkatkan perekonomian masyarakat depan terbangun infrastruktur yang baik tentu melibatkan masyarakat setempat.

“Dengan program TMMD dapat membantu masyarakat Kapuas bahkan pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan,”katanya.

Ditambahkan Bupati TMMD setiap tahun dilaksanakan dan di tahu 2021 diprogramkan kembali dan berkoordinasi dengan Kodim 1011/Klk.

“Perlu disampaikan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau merupakan salah satu Kabupaten di Kalteng yang masuk program ketahanan pangan nasional yaitu Food Estate,”terang Bupati Kapuas dua periode itu. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sambut Idul Fitri Pemkab Dan TP PKK Kapuas Bagikan Sembako Gratis di Kecamatan Selat

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setelah di Kecamatan Kapuas Barat Mandomai dan Basarang Pemerintah Kabupaten Kapuas …