Gunakan Klotok, Anggota Ditpolair Antar warga Mau Melahirkan ke Puskesmas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Anggota Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Hal ini terlihat saat Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng mendampingi salah satu warga Desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas yang ingin melahirkan untuk menuju ke UPT Puskesmas Palangkau Kec. Kapuas Murung Kabupaten Kapuas pada Pukul 22.00 Wib Selasa (23/3/2021) malam.

Di karenakan hujan yang turun mulai dari hari Senin dan selasa mengakibatkan akses jalan darat tidak bisa dilalui karena menjadi genangan lumpur, sehingga terpaksa harus menggunakan transportasi air lewat sungai kecil sebagai alternatif.

Salah satu ABK KP, XVIII 2007 Briptu Najih Imtikhani yang saat itu sedang piket jaga tiba-tiba di datangi warga meminta tolong untuk di carikan pinjaman perahu ukuran sedang dikarenakan ada saudaranya yang akan melahirkan.

Perkiraan lama perjalanan dari Desa Palangkau Baru menuju UPT Puskesmas Palangkau kurang lebih 90 menit apabila tempuh melalui jalur air itupun harus menggunakan perahu ukuran kecil atau sedang dikarenakan ukuran sungai yang sempit.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengkonfirmasi untuk hal darurat seperti ini kami selalu melakukan tindakan Quick Respon atau pelayanan cepat sehingga meminimalisir terjadinya kesalahan yang dapat memunculkan korban jiwa.

“Semua itu bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri khususnya Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP.XVIII-2007,”ucap Hery.

Dengan adanya pelayanan masyarakat yang diberikan Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP.XVIII-2007, akan memberikan dampak positif terhadap citra Polri di mata masyarakat dan masyarakat semakin merasakan kehadiran polri. (ujang/ery-SB).

Check Also

Bupati : Kebijakan Penyekatan Perbatasan Kalteng-Kalsel Tekan Penyebaran Covid-19

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT menegaskan kebijakan …