Bupati HSS Sambut Baik Tim Entry Briefing BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima kedatangan Tim Entry Briefing pemeriksaan rinci oleh BPK RI perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pendopo Bupati, Senin (29/03).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut telah diserahkannya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. HSS pada tanggal 25 Maret 2021 di Banjarbaru oleh Bupati HSS kepada Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Kalsel M. Ali Asyhar S.E., Ak., CA, CSFA.

Bupati HSS dalam sambutan mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK RI perwakilan Prov. Kalsel yang sudah berkenan datang dan hadir langsung ke Kab. HSS.

Lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen kesiapan dilakukannya pemeriksaan, Bupati meminta kepada para Kepala OPD dan Camat agar tetap berada di daerah sehingga pada saat BPK memeriksa Kepala OPD dan Camat bisa menyajikan data yang dibutuhkan.

Bupati HSS juga berharap, “Kepada Tim Pemeriksa agar senantiasa memberikan pendampingan dan masukan untuk hal-hal teknis sehingga kelemahan pada tahun ini dapat diatasi tahun depan,” ucapnya.

Kemudian Machrul selaku Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Prov. Kalsel menerangkan bahwa pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan data-data yang diterima dari laporan interim yang lebih mengarah ke sistem akuntansi yang akan diperiksa oleh Kantor Akuntansi Publik (KAP) yang berasal dari Makassar.

Pada kegiatan tersebut Bupati HSS Didampingi oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, dan diikuti oleh Asisten, Kepala OPD serta Camat se-Kab. HSS. (ari)

Check Also

Turunkan Stunting, 3 OPD Bentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan …