Perayaan Paskah 2021, Polres Sekadau Lakukan Pengamanan Ketat

SEKADAU, suaraborneo.com – Sebagai upaya harkamtibmas dalam perayaan Paskah tahun 2021, pengamanan secara ketat dilakukan Kepolisian Resor Sekadau selama pelaksanaan Misa di Gereja.

Dalam hal ini, Polres Sekadau mengerahkan 137 personel untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani dalam merayakan Misa Paskah yang dimulai sejak Kamis malam (1/4).

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menyampaikan, pengamanan juga dilakukan seluruh Polsek jajaran guna menjamin stabilitas keamanan tetap kondusif selama rangkaian perayaan Paskah.

“Pengamanan melibatkan TNI dan stakeholder lainnya, berdasarkan kesepakatan dalam rakor lintas sektoral sebelumnya,” kata Kapolres Sekadau, Jum’at 2 April 2021.

“Berdasarkan data yang kami himpun, sekitar 41 Gereja di Kabupaten Sekadau menggelar Misa sejak tadi malam. Pengamanan secara intensif dilakukan untuk menciptakan rasa aman dalam beribadah,” ungkapnya.

“137 personel fokus dalam pengamanan pada 16 Gereja di Kecamatan Sekadau Hilir. Ditambah Polsek jajaran lainnya, kurang lebih 200 personel kita kerahkan dalam perayaan Paskah tahun 2021,” jelas Kapolres.

Sebelum pengamanan, sambung Kapolres, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak Gereja dilanjutkan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

Melalui koordinasi tersebut, diharapkan pihak Gereja dapat menyampaikan pentingnya disiplin protokol kesehatan, mengingat Paskah tahun ini berlangsung di tengah pandemi.

“Kami dari Kepolisian berharap perayaan Paskah di Kabupaten Sekadau berlangsung aman, tertib serta memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah laju penyebaran pandemi,” tukas Kapolres. (*/nty)

Check Also

Turunkan Stunting, 3 OPD Bentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan …