Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UMPR-LPP RRI Gelar Workshop MC

PALANGKA RAYA, suaraborneo.com – Untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) melaksanakan workshop pelatihan master of ceremony (MC) yang berlangsung secara virtual, Senin (5/4/2021).

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMPR H Junaidi, M Ikom mengatakan, kegiatan workshop tersebut diiikuti sebanyak 225 orang mahasiswa dan umum.

Menurut Junaidi, kegiatan ini menghadirkan narasumber penyiar LPP RRI Palangka Raya yang juga kandidat Doktor yakni, Aquarini serta dihadiri Ketua LPP RRI Ida Ayu Evi Handayani SH, dan Dekan Fisipol UMPR DR H Muhammad Yusuf M,AP.

Dikatakan, Junaidi yang juga wakil ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng ini, tujuan kegiatan yang merupakan kerja sama antara Prodi Ilmu Komunikasi UMPR dan LPP RRI Palangka Raya ini yakni ingin membekali mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan (skill) dalam dalam membantu acara, serta belajar cara memandu acara ceremony.

“Para peserta juga mendapatkan piagam semacam surat keterangan pendamping ijazah,”kata Junaidi.

Junaidi menambahkan, Dekan Fisipol UMPR DR H M Yusuf MAP sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat terus berlanjut guna meningkatkan kompetensi mahasiswa, sehingga lulusan Fisipol, khususnya di bidang ilmu komunikasi nantinya memiliki skill, dan siap pakai pakai ketika lulus.

“Tindak lanjut dari kerja sama ini, ke depan akan ada bentuk kerja sama antara UMPR dengan LPP RRI Palangka Raya seperti pemagangan, kemudian pelatihan-pelatihan penyiaran serta keterampilan lain,”tambahnya.

Kepala LPP RRI, Ida Ayu Evi Handayani juga menyambut baik kegiatan ini, beliau berterima kasih, artinya UMPR bisa bergandengan bekerja sama dalam berbagai kegiatan termasuk yang diawali tadi dengan mengadakan workshop MC. (ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off