Bank Kalsel Dukung Mini Soccer Standar FIFA di Kabupaten Banjar

MARTAPURA, suaraborneo.com –  Kabupaten Banjar memiliki lapangan mini soccer standar Fédération Internationale de Football Association (FIFA). Berada di Jl Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, sarana olahraga ini Sdiresmikan Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Senin (5/4) sore.

Mengusung nama: Rahmad Mini Soccer, lapangan dengan rumput sintetis outdoor berkualitas standar FIFA, keberadaannya juga didukung Bank Kalsel Cabang Martapura.

Menurut bupati Didampingi Kadispora Banjar, Ikhwansyah, diresmikannya lapangan tersebut menunjukkan partisipasi masyarakat untuk di bidang olahraga cukup aktif.

“Mini soccer ini sama seperti sepakbola biasanya. Bedanya hanya jumlah yang bermain. Satu tim berjumlah 7 orang,” jelas Saidi.

Dengan keberadaan lapangan, lanjut bupati, diharapkan masyarakat setempat bisa menggunakannya untuk berolahraga. Karena dimasa pandemi saat ini, warga harus tetap aktif dalam menjaga imunitas.

“Sehingga keberadaan lapangan ini menjadi efek penting, khususnya dalam memilih prasarana di bidang olahraga sepakbola,” imbuhnya.

Sementara, Owner Rahmad Mini Soccer, HM Simin mengatakan, lapangan dibangun sejak 5 bulan lalu untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Banjar dalam berolahraga, khususnya di bidang sepakbola.

“Karena padatnya jadwal di lapangan Upik Mini Soccer di Kecamatan Kertak Hanyar, maka dibangunlah Rahmad Mini Soccer, satu-satunya yang ada di Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar,” jelas Simin.

Turut hadir, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al-Habsyie, Ketua TP PKK Banjar, Hj Nur Gita Tiyas, Camat Martapura Ramli dan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan. (adv/ad)

Check Also

RS KBJ Nanga Pinoh Bagikan 40 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

MELAWI, suaraborneo.com – Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya (RS KBJ) Nanga Pinoh menggelar bakti sosial …