Pasca Putusan MK, KPU Gelar Sosialisasi PSU Pilbup Sekadau 2020 Bersama Tokoh Agama, Masyarakat Dan Adat

SEKADAU, suaraborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi penghitungan suara ulang (PSU), pasca putusan Mahkamah Konsitusi Nomor 12/ PHP,BUP- XIX/2021 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

Drianus Saban, ketua KPU kabupaten Sekadau, membuka langsung kegiatan sosialisasi penghitungan surat suara ulang yang dilakukan di Hotel Pondok Indah Sekadau, Selasa (6/4/2021).

Drianus Saban mengatakan Penghitungan Suara Ulang di 65 TPS yang ada di seluruh Kecamatan Belitang Hilir merupakan amar putusan dari Mahkamah Konsitusi.

Sosialisasi kali ini diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat.

“Sosialisasi hari ini diberikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat” jelasnya.

“Selain itu juga kami dari pihak KPU Kabupaten Sekadau sudah melakukan sosialisasi di media sosial melalui akun instgram KPU, facebook KPU, dan laman KPU” tambahnya.

Drianus Saban menjelaskan bahwa penghitungan suara ulang diberikan waktu 30 hari kerja yang terhitung dari tanggal 19 Maret sampai 30 April 2021.

“Kita berharap semoga pelaksanaan penghitungan suara ulang nanti dapat berjalan dengam lancar dan aman” harap Drianus Saban. (tny)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//poosoahe.com/4/4267251
error: Off