Ketua PWNU Bersama Gubernur Siap Tangkal Radikalisme Di Kaltara

KALTARA, SuaraBorneo.com – Sebagai organisasi umat, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki tanggung jawab membantu serta turut menyukseskan program pemerintah.

“NU merupakan salah satu corong pemerintah. Tentunya punya tugas yang berat dalam membantu program-program pemerintah, khususnya Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara),” kata Ketua Pengurus Wilayah (PW) NU Kaltara, H.Undunsyah usai melakukan audiensi dengan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, Selasa (6/4).

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Gubernur itu, Undunsyah yang didampingi pengurus lainnya juga menyampaikan sejumlah program kerja PWNU Kaltara tahun ini.

“Kita wajib menyampaikan apa saja yang menjadi program kerja PWNU Kaltara. Seperti memberikan masukan dan mendukung apa yang menjadi agenda kerja gubernur,” kata mantan Bupati Tana Tidung dua periode ini.

Adapun beberapa program kerja PWNU Kaltara tahun ini di antaranya melaksanakan pelantikan pengurus PWNU Kaltara periode 2021-2026 berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) belum lama ini.

Serta menggelar Safari Ramadan yang rencananya diselenggarakan pada minggu kedua bulan puasa, dan kegiatan lainnya.

Undunsyah menambahkan, terkait aksi bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Selatan, pihaknya mengemukakan akan bekerjasama dengan Pemprov Kaltara guna menangkal masuknya paham radikalisme di Bumi Benuanta.

“Tidak boleh ada paham radikalisme, persoalan mazhab (ilmu fiqih) orang yang berbeda-beda itu masalah individu, yang jelas NU di Kaltara menolak keras yang namanya paham radikalisme atau teroris,” ucap Undunsyah.

Senada dengan Undunsyah, Gubernur Zainal mengatakan NU merupakan corong pemerintah yang siap bersinergi serta mengawal program pembangunan daerah. (md)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off