HM Yusuf Dilantik Walikota Aditya Mufti Arifin Sebagai Denwas RSDI

BANJARBARU, suaraborneo.com -Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin secara langsung melantik Dewan Pengawas (Denwas) Rumah Sakit Umum Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, dilaksanakan di Aula Gawi Seberataan Kota Banjarbaru dengan sederhana mungkin dan dengan mengedepankan Protokol kesehatan Covid-19, Kamis (8/4/2021).

Hadir dalam kegiatan ini FORKOPIMDA Kota Banjarbaru, Kepala SKPD se Kota Banjarbaru, Direktur RSUD Idaman Kota Banjarbaru, serta seluruh tamu undangan yang berhadir. Adapun tiga orang yang dilantik sebagai Ketua Dewan Pengawas yaitu H.M Yusuf S sos, Rizana Mirza dan Rahmat Taufik.

H.M. Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas nama pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru kepada Dewas RSDI Banjarbaru periode 2021-2024 yang dilantik pada hari ini, “jabatan dan tugas ini adalah amanah, pengabdian sekaligus tantangan bagi saudara-saudara dalam membantu jalannya proses pembangunan kota banjarbaru, terutama terkait peningkatan profesionalisme pelayanan kesehatan, menjadi kewajiban setiap rumah sakit untuk memiliki dewan pengawas yang menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik” harapnya.

Wali Kota Banjarbaru juga berharap bahwa dewan pengurus yang baru segera melaksanakan tugas dan fungsi mereka dengan optimal sehingga RSDI banjarbaru terbantu untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanannya, serta terpenuhinya hak dan kewajiban pasien dan rumah sakit.

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, pada hari ini Rabu 7 April 2021 kami selaku ketua Dewas RSDI beserta Anggota Kadinkes dan Inspektorat dan sekretaris Dewas mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota atas memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk melaksanakan tugas dan fungsi dari pengawasan tersebut, ucap manteri Usup sapaan akrabnya pada suaraborneo.com seusai dilantik.

“Harapan kami dan harapan elemin masyarakat banjarbaru bahwa kita ingin sama-sama manajemen RS untuk memperbaiki mutu pelayanan kesehatan, baik menyangkut rawat jalan maupun rawat inap dan juga kedepannya kita upayakan untuk naik klas atau status type RSDI ini sehingga akan selaraskan dengan motto Banjarbaru JUARA Banjarbaru InsyaALLAH JUARA, inilah harapan kita dan juga harapan masyarakat banjarbaru sebagai kota IDAMAN,” pungkas H.Usuf meyakinkan. (hrs-sb)

Check Also

Cegah Pemudik, 6 Titik Posko Dipintu Masuk Bengkayang Disiagakan

BENGKAYANG, Suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang mendirikan enam titik Posko untuk mencegah terjadinya Arus mudik yang …