Lat Pra Ops Keselamatan Kapuas 2021, Ini Arahan Kapolres Sekadau

SEKADAU, suaraborneo.com – Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko membuka Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Kapuas 2021 yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama.

Turut mendampingi Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, Kabag Ops Kompol M. Aminuddin dan dihadiri pejabat utama maupun personel yang terlibat dalam operasi, Jum’at 9 April.

Operasi Keselamatan Kapuas berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 12 hingga 25 April 2021 dalam rangka kamseltibcarlantas dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres mengharapkan personel dapat memahami dan memaknai operasi yang mengutamakan keselamatan pengguna jalan serta penegakan disiplin prokes tersebut.

“Pelaksanaan operasi tentunya dengan cara humanis, mengedepankan langkah preemtif dan preventif dalam rangka mencapai tujuan yang ingin diraih serta menghindari komplain masyarakat,” imbaunya.

Pada peringatan hari besar keagamaan seperti lebaran, arus kendaraan akan mengalami peningkatan. Dalam hal ini, Kapolres menegaskan agar imbauan kepada masyarakat tentang larangan mudik terus dilakukan.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang larangan mudik, mempertimbangkan resiko penularan dan penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres menutup sambutannya.

Terkait pelaksanaan operasi, Kabag Ops menambahkan agar pelaporan dikompulir dengan baik untuk memudahkan pelaporan dan personel tetap memperhatikan prokes dalam bertugas.

Mengenai tugas pokok, tujuan, sasaran dan cara bertindak dalam operasi Keselamatan Kapuas lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas AKP Laelan Sukur dalam paparan materi.

Cara bertindak dalam operasi berupa binluh dan sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho dan stiker serta edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan patuh pada protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Covid-19. (hms/sry)

Check Also

Turunkan Stunting, 3 OPD Bentuk Kawasan Rumah Pangan Lestari

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas, Dinas Ketahanan Pangan …