Bupati Kapuas Imbau Masyarakat Jaga Jarak Dan Patuhi Prokes saat Ramadhan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya umat islam yang sedang melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan di Masjid/Langgar/Mushola, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas.

“Panitia pengurus tempat ibadah agar terlebih dahulu mengukur temperatur suhu tubuh para jamaah yang datang dan juga mengatur posisi jemaah,”katanya usai memimpin rapat koordinasi bersama instansi terkait, bertempat di Aula Bappeda Kapuas, baru-baru ini.

Ben pun mengingatkan, akan pentingnya pengaturan jarak yang harus diterapkan setiap pengurus Masjid/Langgar disetiap wilayah masing-masing.

“Lakukan sesuai dengan yang ditentukan oleh protokol Kesehatan Covid-19. Dengan ini semua diharapkan pandemi yang terjadi ini tidak menghalangi kita dalam melaksanakan berbagai ibadah selama bulan Ramadhan,”harapnya.

Lebih lanjut dirinya mengimbau, ke segenap masyarakat terkhusus kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat agar ketika pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadhan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Upayakan jemaah yang hadir mematuhi protokol kesehatan, tetap menerapkan 3M bahkan 5M dalam Protokol Kesehatan, yaitu Memakai Masker dengan baik dan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, ini bisa diatasi dengan Wudhu, Menjaga jarak mengatur Shaf dengan baik, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,”imbaunya.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Cegah Pemudik, 6 Titik Posko Dipintu Masuk Bengkayang Disiagakan

BENGKAYANG, Suaraborneo.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang mendirikan enam titik Posko untuk mencegah terjadinya Arus mudik yang …