KNPI Banjarbaru Sambut Bulan Suci Ramadhan

Foto Bersama seluruh Undangan

BANJARBARU, suaraborneo.com – Bertepatan dengan akhir bulan Sya’ban 1442 H KNPI kota Banjarbaru Melaksanakan kegiatan keagamaan yang diisi dengan diskusi seputar Pemuda dalam menyambut Bulan suci Ramadhan kemudian di isi dengan ceramah agama dalam rangka menyambut suci Ramadhan yang di sampaikan Ustadz Muhammad Thoriqul Arif M.Pd, yang merupakan intelektual muda NU sekalifus Ketua GP Ansor Kota Banjarbaru

Dalam ceramahnya ustadz Toriq menyampaikan, bahwa Shalat merupakan komunikasi intens muslim kepada Allah SWT yang dapat menjadikannya sosok insan yang bersyukur dan menumbuhkan sikap khusnudzhon kepada Allah.

Gusti Adam, Ketua KNPI Kota Banjarbaru

Ketika seorang muslim bergembira menyambut datangnya bulan puasa niscara Allah akan haramkan jasadnya menyentuh api neraka, Puasa merupakan sarana menempa sikap sabar dan ganjaran sabar adalah surga.

Ustadz Toriq, Penceramah

Sementara itu Gusti Adam selaku ketua KNPI Kota Banjarbaru dalam sambutannya menyampaikan, Dengan momen datangnya Bulan Ramadhan semoga dapat memperkokoh iman dan persatuan kita dalam menjaga keberagamaan, serta dapat menteladani akhlak Nabi Muhammad SAW untuk mewujudkan salah satu Visi Misi Pemerintah kota Banjarbaru yaitu Agamis.

Adam juga menyampaikan, bahwa kegiatan hari juga di hadiri para pengurus OKP yang terhimpun di KNPI, seperti : Pengurus Muhammadiyah, PMII, IPNU, BKPRMI, Pemuda Ka’bah, Pengusaha Pancasiak, BM Kosgoro , Banser dan lainnya.

Agus Supian, Ketua Pelaksana dari BKPRMI KOTA BANJARBARU

Hadir juga dari beberapa instansi seperti Bank Kalsel cabang Banjarbaru, PDAM intan Banjar dan Ketua KNPI Kab.Banjar, Disporabudpar Banjarbaru

Sementara itu Agus Supian dari BKPRMI Kota Banjarbaru yang menjadi Ketua Pelaksana pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pada hari ini, terutama kepada Bank Kalsel cabang Banjarbaru dan BAZNAS kota Banjarbaru. (ikhsan/SB)

Check Also

Danrem 101/Ant : Jabatan Merupakan Amanah, Harus Dipertanggungjawabkan

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Banjarmasin. Penyerahan dan Penerimaan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off