Kecamatan Kapuas Timur Sosialisasi Program Food Estate

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur Kabupaen Kapuas belum lama ini telah mengadakan sosialisasi terkait program Food Estate tahun 2021 yang digelar di Aula Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) setempat.

Food Estate merupakan Program Strategis Nasional (PSN) dalam hal ketahanan pangan nasional, dimana sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan sebagai langkah antisifasi menghadapi adanya krisis pangan.

Kegiatan ini dihadiri Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, Danramil 1011-03 Kapuas Timur, Kapolsek Kapuas Timur, Kepala BPP Kapuas Timur, Pendamping Food Estate Kapuas Timur, Perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur, Gapoktan, Babinsa dan PPL.

Yan Safriansyah dalam sosialisasi ini mengatakan dengan adanya program Food Estate tersebut, pastinya akan memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi, pembangunan dan tentunya kesejahteraan masyarakat.

“Untuk Kecamatan Kapuas Timur sendiri, pada tahun 2020 yang lalu ada sekitar 2.455 hektar lahan food estate yang tersebar di tujuh desa dan untuk tahun 2021 ini ditargetkan 1.289 hektar,”terangnya.

Oleh karen itu melalui program Food Estate yang ada di Kecamatan Kapuas Timur ini, Yan Safriansyah berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar tanpa hambatan-hambatan yang berarti.

“Tingkatkan koordinasi dan komunikasi agar permasalahan-permasalahan yang ada dapat segera diatasi. Semua ini tujuannya demi kemajuan pertanian di Kecamatan Kapuas Timur,” pungkasnya. (KpsTmr/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//thaudray.com/4/4267251
error: Off