Ketua Dewan Masjid Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes saat Beribadah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya umat Islam dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriah / 2021 Masehi yang masih berada dalam kondisi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) perihal pelaksanaan ibadah.

Dirinya menghimbau pada saat pelaksanaan ibadah, baik itu Tarawih atau juga sholat fardhu berjamaah, pertama wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Yaitu memakai masker, menjaga jarak satu sama lain saat pelaksanaan ibadah, tidak berkerumun, mencuci tangan serta pada saat ke masjid membawa sajadah masing-masing,”ungkap Nafiah saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi di Aula Bappeda Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

HM Nafiah Ibnor yang juga sebagai Wakil Bupati Kapuas itu menyampaikan, bagi yang melaksanakan ibadah agar jangan sampai berkerumun dan ibadah harus dilaksanakan dengan penuh ketertiban menjaga protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia berharap kepada seluruh umat lainnya untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kapuas agar selalu berhati-hati dan membentengi diri supaya terhindar dari penularan Covid-19.

“Karena daerah kita masih dalam kondisi rawan akan penularan Covid-19, dan kepada umat islam banyak-banyaklah beribadah, beramal dan berdoa supaya nanti kita semua bisa terhindar daripada Covid-19 ini,” harapnya.

Kemudian, Ketua Dewan Masjid itu juga menyampaikan ucapan selamat berpuasa Ramadahan 1442 H/ 2021 M. “Semoga amal ibadah kita semua bisa diterima Allah dan mendapat ridho dari Allah SWT,”pungkas Nafiah. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off