Tinjau Langsung PSU, Ini Pesan dan Arahan Kapolda Kalbar

SEKADAU, suaraborneo.com – Ada beberapa arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. R. Sigid Tri Hardjanto saat meninjau penghitungan suara ulang (PSU) di KPU Kabupaten Sekadau.

Kedatangan Kapolda Kalbar bersama Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go disambut langsung Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, Pj Bupati Drs. Ani Sofian dan Danramil Sekadau Hilir.

Diketahui bersama bahwa penghitungan suara ulang terhadap 65 TPS untuk Kecamatan Belitang Hilir tuntas dilaksanakan hari ini, dilanjutkan pleno tingkat Kecamatan pada keesokan harinya.

Sebagai langkah deteksi dini, Kapolda memerintahkan agar perkembangan situasi terus dimonitor agar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau berjalan aman, damai dan sejuk.

“Laksanakan pengamanan sesuai standar operasional prosedur untuk mensukseskan dan mendukung gelaran Pilkada damai, sesuai harapan kita bersama,” jelas Kapolda Kalbar, Rabu 14 April 2021.

Sehubungan dengan kondisi pandemi, Kapolda juga menyampaikan agar protokol kesehatan tetap ditaati warga saat beribadah maupun dalam aktivitas kesehariannya.

“Terus imbau dan sosialisasikan kepada warga untuk mematuhi ketentuan yang tercantum dalam Surat Edaran Menteri Agama, mencegah munculnya klaster baru Covid-19,” pesan Kapolda.

Usai meninjau PSU, Kapolda Kalbar beserta rombongan mengunjungi Polres Sekadau. Selanjutnya pada pukul 10.45 WIB, Kapolda Kalbar melanjutkan perjalanan menuju Polres Sintang. (hms/nty)

Check Also

Pemerintah Kaltara Memperkuat Desa Untuk Maju Dan Sejahtera

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off