Sebar Luaskan Perda Kepemudaan Disambut Antusias Oleh Tokoh Pemuda Desa, Karang Taruna Dan PKK

BARABAI, suaraborneo.com – Athailah Hasbi anggota DPRD Prop Kalsel dari Fraksi Partai Golkar Laksanakan kegiatan Sosialisasi Perda / Penyebarluasan Perda yaitu Perda nomor 10 tahun 2019 Tentang Kepemudaan yang dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 April 2021 di Taras RT.05 Desa Banua Kupang Kec. Labuan Amas Utara dengan nara sumber Muhamad Fansyuri, S.Hut, SH. MH ( mantan anggota DPRD HST, aktivis kepemudaan dan H. Subhan Saputra S.Pi. MP ( mantan anggota DPRD Dan Mantan ketua KNPI HST ) dg Moderator Mahrus, SE dan Abdul Haris pembawa acara.

Dasar dari kegiatan dalam rangka menjalankan tugas, pokok dan Fungsi Anggota DPRD dan Sesuai Jadwal Badan Musyawarah Bulan Maret 2021 serta Surat Tugas Pimpinan DPRD PROP Kalsel.

Kegiatan dihadiri dan diikuti sangat antusias oleh tokoh pemuda desa maupun kecamatan Labuan Amas Utara juga unsur wanita yang aktif di karang taruna maupun PKK.

“Sosialisasi perda ini merupakan tugas kami selaku anggota DPRD yang diberi kesempatan untuk menyebarluaskan produk hukum daerah dan memberikan edukasi yuridis kepada masyarakat. Maka dari itu perda sangat penting karena kami selaku pemerintah/ legislatif sangat membutuhkan gagasan atau ide untuk pembangunan kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya”, jelas Athailah yang juga menjabat sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila HST ini.

Adapun sebagai Nara Sumber H. Subhan Saputra menyampaikan, berharap kepada pemerintah mendorong pemuda agar secara aktif terlibat dalam industri ekonomi, “jadi bagaimana kita menggali potensi pemuda yang ada dimasyarkat, bagaimana pemuda ini bisa bermanfat, dari penggalian potensi itu bagaimana dia (pemuda) bagi diri sendiri dan masyarakat”, harapnya.

Sementara Muhamad Fansyuri menyuruti akan pentingnya tenaga dan spirit pemuda harus disalurkan dengan benar.

“Miris melihat pemuda menyia_nyia kan waktu dan tenaganya untuk hal-hal yang tidak produktif, karena mereka ini jarang mendapatkan sosialisasi dan motivasi seperti kegiatan sosialisasi ini”, kata Fansyuri yang kenyang makan asam garam sebagai aktifis kepemudaan dan kemahasiswaan ini, seraya memuji program DPRD Prop Kalsel dengan sosialisasi Perda ini. (hrs-sb)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off