Sejumlah Masjid di Kapuas Timur Pasang Spanduk Himbauan

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kapuas Timur bagikan spanduk himbauan ke beberapa masjid yang ada diwilayah Kecamatan Kapuas Timur, beberapa waktu yang lalu. Pembagian spanduk ini diprioritaskan untuk masjid-masjid yang melaksanakan ibadah Sholat Terawih dengan jamaah yang relatif banyak. Spanduk tersebut berisi himbauan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Adapun isi dari himbauan yang diberikan diantaranya Menjaga jarak minimal 1 meter, Memakai masker dan mencuci tangan, Membawa alat sujud/sejadah sendiri, Tidak melakukan kontak fisik (bersalaman), Bagi yang mengalami deman/batuk/pilek dan diare agar melaksanakan ibadah dirumah serta Mempersingkat waktu pelaksanaan ibadah tanpa mengurangi ketentuan dan kesempurnaan ibadah.

Dalam kesempatan itu, Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP, M.Si mengharapkan PPKM yang sudah terbentuk didesa dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

“Masing-masing desa yang telah menganggarkan 8% dari Dana Desa dapat mendukung penuh penanganan Covid-19 di wilayahnya dengan tepat guna dan tepat sasaran. Kepala Desa sebagai Ketua PPKM dapat bersinergi dengan elemen-elemen yang ada didesa agar kegiatan ini dapat berjalan dengan optimal. Terapkan prokes 5 M dalam keseharian kita,” ungkapnya.

Camat Kapuas Timur itu juga berharap kepada para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang memiliki peran Strategis dan mempunyai andil dalam penanganan Covid-19, untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Sementara itu, Ustadz Ariyadi salah seorang pengurus Mesjid Mujahiddin yang menerima spanduk mengungkapkan, Masjid ini juga memberlakukan prokes sehubungan dengan Covid-19.

“Dengan spanduk yang dipasang tadi bisa memberi himbauan kepada masyarakat luas, khususnya jamaah disini agar mereka lebih bisa memahami tentang protokol kesehatan tersebut,” tuturnya.(KpsTmr/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//usounoul.com/4/4267251
error: Off