Ramadhan, SMKN 1 MHS Dan Alumni Berbagi

SAMPIT, SuaraBorneo.com – Menerapkan prokes 3 M dengan ketat, unsur civitas akademika SMKN 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) berserta para alumni dari beberapa tingkat angkatan melaksanakan kegiatan Ramadhan Berbagi pada Minggu (25/4/2021).

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya berbagi 300 paket takjil, memberikan santunan serta berbuka puasa bersama yatim dhuafa yang berasal dari sekitar lingkungan sekolah.

Kepala SMKN 1 MHS, Rusli Haryanti, dalam kesempatan berbuka puasa memberikan sambutan serta apresiasi terhadap kegiatan Ramadhan Berbagi bersama para alumni ini, pasalnya agenda tersebut bukan sekedar berkumpul berbuka bersama namun juga diisi dengan hal positif lain dengan tetap mematuhi prokes.

“Alumni SMK perlu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa secara umum dan khususnya terhadap perkembangan sekolah” ungkap Rusli Haryanti.

Bagi alumni yang memutuskan berkarir di desa asalnya, melalui fasilitas yang tersedia di sekolah dapat melakukan kegiatan kewirausahaan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki alumni. Sehingga alumni dapat membuka dan mengembangkan usahanya, serta turut membangun sekolah dan desanya. Hal ini sesuai dengan arahan kementrian pendidikan, tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off