Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Malinau 2021-2024, Gubernur Berharap Akan Datang Lebih Baik Dari Sebelumnya

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pemenang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 itu dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) di Jalan Rambutan Tanjung Selor, Senin (26/4) pagi.

Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru, Gubernur Zainal menaruh banyak harapan kepada Wempi dan Jakaria dalam membangun Bumi Intimung menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya harap Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dapat membangun Malinau lebih baik lagi,” terang Gubernur Zainal, usai melantik Wempi dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau.

Untuk dapat membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Malinau, Gubernur Zainal meminta Bupati dan Wabup Malinau dapat meningkatkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau.

“Tidak hanya ditambah, kalau bisa desa wisata yang sudah ada dibenahi juga. Misalnya jika ada cat yang pudar diperbarui lagi dan lainnya, jadi desa wisatanya tetap cantik dan memiliki daya tarik masyarakat luar,” pinta gubernur kepada Bupati dan Wabup Malinau.

Terkait masalah infrastruktur di Malinau, Gubernur Zainal menginginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dapat mendukung penuh program Pemprov Kaltara. Salah satunya menyukseskan pembangunan jalan Malinau – Krayan.

“Ini yang tidak kalah pentingnya (akses jalan Malinau-Krayan), saya mau Bupati dan Wabup Malinau dapat membantu Pemprov dalam membangun akses jalan tersebut. Kalau masalah anggaran nanti kita upayakan menarik dana yang ada di pusat,” tegas Gubernur Zainal.

Wempi dan Jakaria juga diingatkan untuk dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam hal membangun Kaltara, termasuk Kabupaten Malinau.

“Dalam hal membangun daerah itu penting bersinergi, tidak hanya di Malinau tapi semua daerah di Kaltara harus bisa bersinergi untuk membangun Kaltara. (mnd)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off