Bentuk Tim Siaga Karhutla, Kapolda Kalteng Cek Kesiapan Alat Dan Personel

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo.com – Menghadapi musim kemarau saat ini, Polda Kalteng membentuk Tim Siaga Karhutla yang bertugas mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah hukumnya.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengecek alat dan kesiapsiagaan Tim Karhutla di Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Selasa (27/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalteng didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan pejabat utama Polda Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, kegiatan tersebut untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana baik alat maupun personel yang akan digunakan dalam penanganan Karhutla.

“Semoga dengan pengecekan ini dapat meminimalisir kegagalan dalam penanganan karhutla sehingga personel di lapangan dapat melaksanakan tugas secara tepat dan benar,” terangnya.

Untuk diketahui, Tim Karhutlah ini berjumlah 151 personel dan melaksanakan piket siaga selama 24 jam dengan dibagi menjadi tiga Tim.

“Sewaktu-waktu ada kebakaran hutan dan lahan, maka Tim Karhutla ini sudah siap diterjunkan ke lokasi kebakaran,”tutupnya. (ujang/ery-SB).

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off