BLT-DD Salur Ke-2,3 dan 4 di Desa Anjir Serapat Baru

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bertempat di Desa Anjir Serapat Baru, tepatnya di Gedung Serbaguna, dilakukan penyaluran BLT-DD salur ke-2,3 dan 4 yang dihadiri oleh Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah, S.STP.M.Si, Bhabinkamtibnas, Babinsa, Kepala Desa Anjir Serapat Baru dan seluruh warga Desa Anjir Serapat Baru penerima Dana BLT-DD Tahun 2021, Rabu (28/4/2021).

Kegiatan penyaluran BLT DD tahun 2021 ini merupakan salah satu prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2021. Tujuan dari pemeberian BLT DD ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam meringkan beban masyarakat di tengah pandemi virus Covid-19.

Camat Kapuas Timur Yan Safriansyah berharap agar masyarakat yang menerima bantuan ini, menggunakannya dengan bijak serta gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

“Terus terapkan protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya disela kegiatan.

Khusus untuk Kepala Desa selaku Ketua PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) beserta pemerintah desa, Camat berpesan agar dapat lebih optimal dalam penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Begitu juga dengan menghadapi musim kemarau, diharapkan Kepala Desa dapat mengantisipasi Karhutla (kebakaran hutan dan lahan). Antara lain dengan, melakukan pemetaan titik rawan terjadinya kebakaran, menyiapkan peralatan damkar yang ada dan menyiapkan personil yang selalu siap siaga jika ada bencana,”kata Yan Safriansyah. (KpsTmr/hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Sosialisasi Perda Nomor 02 Tahun 2016 Kepemudaan, Anggota DPRD Fraksi Partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari

JAKARTA, suaraborneo.com – Anggota DPRD Fraksi partai PSI Komisi 10, Eneng Malianasari, S. Sos. terus …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off