Sat Binmas Polres Bengkayang Beri Imbauan Stop Pungli dan Penundaan Mudik Lebaran

BENGKAYANG, suaraborneo.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bengkayang menggencaekan Sosialisasi himbauan praktik Pungli dan Penundaan Mudik Lebaran kepada masyarakat dan Tempat Pelayan Publik Termasuk di toko-toko di wilayah Kabupaten Bengkayang, Kamis 29 April 2021.

Kegiatan ini dilakukan, untuk menghindari adanya pungli-pungli yang terjadi di wilayah Kabupaten Bengkayang termasuk di kantor-kantor Dinas Pemerintahan, Instansi Swasta, maupun di lingkungan masyarakat.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma melalui Kasat Binmas Polres Bengkayang IPTU Teguh mengatakan, tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan praktik pungli.

“Saya dari Sat Binmas Polres Bengkayang tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik ASN maupun pengusaha yang ada di Kabupaten Bengkayang tidak melakukan pungli,” Himbau IPTU Teguh.

Ia mengajak, kepada semua masyarakat apabila menemukan praktik pungli, baik menerima ataupun memberi segera laporkan kepada pihak berwajib guna mendapat tindakan hukum yang berlaku.

“Siapapun baik menerima ataupun memberi, segera laporkan kepada pihak berwajib,” tutupnya.
[30/4 11.55] jovi tribun: Peniadaan Mudik, Sat Binmas Polres Bengkayang Ingatkan Warga Indahkan Imbauan Pemerintah

Pemerintah Pusat mengeluarkan Surat Edaran melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tentang peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun ini, Sat Binmas Polres Bengkayang secara  himbauan larangan mudik lebaran kepada masyarakat

Kapolres Bengkayang melalui KBO (Kaur Bin Ops) Sat Binmas Polres Bengkayang IPDA Boni PSC, menyampaikan bersama Kasat Binmas dan anggota melaksanakan kegiatan himbauan peniadaan mudik lebaran di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kami dari Sat Binmas Polres Bengkayang memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik lebaran,” Imbuh IPDA Boni.

Hal ini dilakukan, untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID yang masih terjadi terkhusus di wilayah Kabupaten Bengkayang. Oleh karenanya, pihak Sat Binmas Polres Bengkayang memberikan sosialisasi peniadaan mudik lebaran.

“Kenapa tidak mudik, karena pandemi COVID masih merajalela terutama di wilayah Kabupaten-kabupaten yang saat ini sudah terkonfirmasi menjadi wilayah yang rawan penyebaran Virus Covid,” ujar KBO (Kaur Bin Ops) Sat Binmas Polres Bengkayang.

Dirinya berharap, wilayah Kabupaten Bengkayang dapat mengendalikan dan mencegah Pandemi COVID agar tidak menyebar keseluruh wilayah.

“Dari Pemerintah terutama di Polres Bengkayang kita memberikan himbauan ini dari Kabupaten Kota sampai ke Kecamatan dan seluruh Desa di Kabupaten Bengkayang. Kiranya masyarakat dapat memahami, karena ini sangat penting (Himbauan Peniadaan Mudik),” tutupnya. (R)

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//ugroocuw.net/4/4267251
error: Off