Wabup Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Prokes Penanganan Covid-19 Secara Virtual

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) melalui Video Conference (Vicon) dalam rangka penegakan disiplin protokol Kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah, bertempat diRuang Rapat I Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (3/5/2021) pagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) Kabupaten Kapuas Syahripin, Direktur RSUD Kapuas Agus Waluyo dan secara virtual juga di ikuti oleh Menteri terkait, TNI,Polri, BIN dan Kejaksaan serta seluruh Kepala Daerah se Indonesia.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian dan juga terdapat paparan dari para Menteri serta yang mewakili dari Kejaksaan, BIN, TNI dan Polri.

Mendagri RI Tito Karnavian dalam rakor tersebut menyampaikan beberapa catatan penting terkait dengan seluruh paparan yaitu, hal yang perlu disikapi adalah, diminta kepada Gubernur, Bupati dan Wakilota sesuai yang telah disampaikan Menteri, Kejaksaan, BIN, TNI dan POLRI agar menjadi acuan serta menjadi pelajaran untuk melakukan penanganan Covid-19 di Daerah masing-masing.

“Dari hasil rapat ini hendaknya ditindak lanjuti oleh kepala daerah yaitu dengan melakukan rakor yang melibatkan Forkopimda di daerah masing-masing yaitu, untuk penanganan Covid-19 terutama saat ini akan menjelang Idul Fitri dan semoga melalui rapat ini dapat menjadi suatu acuan dan pedoman didaerah masing-masing,” pungkas Tito. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

DKI Jakarta Alami Lonjakan Covid-19, Anies Baswedan Peringatkan Agar Tidak Ada Kerumunan Di Wilayahnya

JAKARTA, suaraborneo.com – DKI Jakarta mengalami lonjakan kasus virus Corona (COVID-19). Gubernur Anies Baswedan memperingatkan …

//couptoug.net/4/4267251
error: Off