Bupati Kapuas Tinjau Posko Mudik Di Perbatasan Kalteng-Kalsel Km 12,5 Anjir

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau Pos Penyekatan Arus Mudik Cek Poin Covid-19 Perbatasan Provinsi Kalimantan Tengah – Kalimantan Selatan di Jembatan Timbang Anjir Km 12,5, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, sekaligus memberikan bantuan berupa Sembako untuk para petugas Posko yang berjaga, Selasa, (4/5/2021) sore.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H.,M.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Kapuas, Kabagops Polres Kapuas Kompol Aris Setiyono dan Anggota Kodim 1011/Klk.

Ben Brahim dalam kegiatan tersebut menyampaikan penyekatan Larangan Mudik yang berlaku dari Tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 untuk semua orang yang ingin memasuki wilayah Kalteng, khususnya Kabupaten Kapuas.

“Akan tetapi, Kembali kalau yang ingin memasuki wilayah Kapuas memiliki kepentingan, apalagi kepentingan Negara/Pemerintah, juga untuk pasokan sembako atau barang diperbolehkan dengan catatan memiliki keterangan rapid tes Antigen atau Swab,”ungkapnya.

Dia mengatakan jika mereka (angkutan barang/sembako) maka, patugas posko yang akan melakukan tes tersebut agar semuanya berjalan dengan lancer. “Tesnya juga hanya 15 menit dan hasilnya akan keluar, karena tim Kesehatan akan siap disini untuk melakukan Rapid tes Antigen,” tambahnya.

Kemudian, untuk posko juga dibangun di Perbatasan Kapuas-Pulang Pisau di Kacamatan Basarang, menurutnya ini dilakukan agar siapa saja yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Kapuas benar-benar dalam keadaan yang sehat.

“Dan yang bersangkutan bisa menunjukan hasil tes antigennya kepada petugas yang berjaga disana, jika tidak bisa menunjukan maka petugas kita akan melakukan tes antigen ditempat, dengan catatan yang bersangkutan memang memiliki urusan yang sangat penting di Kapuas,”terangnya.

Lebih lanjut, Ben Brahim mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini untuk Kesehatan masyarakat dan menghindari penularan Covid-19 serta untuk memutus mata rantai penularannya. “Kita harapkan masyarakat selalu mamatuhi Protokol Kesehatan, karena masker sudah sering dibagikan secara gratis untuk selalu digunakan apabila keluar rumah, jaga kebersihan, hindari kerumunan dan menjaga jarak,” harapnya.

Ia pun menghimbau masyarakat agar selain menjaga kebersihan diri, juga menjaga kebersihan lingkungan serta rajin berolah raga dan kemudian makan makanan yang bergisi karena itu penting untuk menjaga kekebalan tubuh.

“Kembali lagi apa yang kita lakukan ini semata-mata adalah demi keselamatan dan Kesehatan kita bersama khususnya masyarakat Kapuas serta secara umum Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Kunjungan kerja Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng dilanjutkan dengan meninjau Posko Penyekatan Arus Mudik Cek Poin Covid-19 Perbatasan Kabupaten Kapuas Pulang Pisau yang berada di Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

Pemerintah Kaltara Memperkuat Desa Untuk Maju Dan Sejahtera

KALTARA, SuaraBorneo.com – Mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat …

//oagnatch.com/4/4267251
error: Off