Bupati Kapuas Pimpin Rapat Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting dan Adipura

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin rapat secara virtual dalam rangka Penilaian kinerja Kabupaten/kota dalam konvergensi percepatan penurunan stunting. Selain itu rapat tersebut juga membahas terkait dengan ditiadakanya Penghargaan Adipura Tahun 2020 diakibatkan masih adanya pendemi Covid-19.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy didampingi Kepala Bappeda Ahmad M Saribi, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie, seluruh Kepala OPD terkait serta Camat se Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (17/5/2021).

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam rapat tersebut menyampaikan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bekerja bersama-sama untuk dapat terus menurunkan angka stunting sampai pada angka 6 persen.

“Untuk seluruh seluruh instansi terkait maupun Camat untuk saling berkoordinasi bertanggung jawab dalam indikator-indikator penurunan stunting agar terus melakukan kegiatan dilapangan demi turunnya angka stunting di Kabupaten Kapuas,”ungkap Ben.

Hal senada juga disampaikan Sekda Kapuas Septedy yang mengharapkan melalui melalui rapat stunting ini diharapkan kerjasama dari seluruh pihak sehingga dapat tercapai angka stunting yang turun.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie juga turut menyampaikan, akibat dari masih adanya pandemi Covid-19 maka penghargaan Adipura pada Tahun 2020 ditiadakan, namun akan tetap di evaluasi untuk melihat hal-hal apa saja yang dianggap masih kurang untuk mendiskusikan dan melengkapi.

“Tentunya perlu bantuan dari segala pihak untuk menjaga lingkungan memisahkah sampah basah dan kering, penghijauan sehingga tercipta lingkungan yang baik dan oksigen yang baik pula untuk dihirup,”pungkas Kusmiatie. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

LPFK Banjarbaru Inspeksi Listrik Medik Di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) …

//usounoul.com/4/4267251
error: Off