Gubernur Langsung ke Lokasi, Kunjungi Warga Terdampak Banjir

KALTARA, SuaraBorneo.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara bergerak cepat menyikapi bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Malinau.

Salah satunya, dengan menyiapkan bantuan bahan makanan.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Sosial Kaltara, Heri Rudiyono, bahan makanan untuk warga yang terdampak banjir, telah diberikan secara simbolis oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP.

Bantuan bahan makanan, kata Heri Rudiyono, akan kembali didistribusikan ke warga terdampak banjir. Hanya saja, Pemprov Kaltara menunggu data riil dari Pemkab Malinau.

“Kami juga ada tim Tagana untuk membantu di lokasi banjir. Kami juga tetap menyiapkan bantuan bahan makanan dan tenda-tenda jika diperlukan untuk pengungsian,” kata Heri Rudiyono di sela-sela mendampingi kunjungan Gubernur dan Wakil Gubernur ke lokasi banjir, Senin (17/5).

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Abdul Jalil mengatakan Pemprov Kaltara menunggu data riil warga yang terdampak banjir. Agar dapat diberikan bantuan.

“Kami juga minta Pemkab Malinau mengajukan bantuan. Dasar pemohonan itu nanti, kita tindak lanjuti di Pemerintah Provinsi,” ujar Abdul Jalil.

Di Pemprov Kaltara, lanjutnya, Dinas Sosial, BPBD, dan instansi teknis lain, mempunyai alat-alat dan logistik untuk membantu warga terdampak banjir.

“Kalau kami siapkan logistik dan personel untuk memberikan bantuan,” ungkapnya.

Dari data yang diperoleh, desa di Malinau yang terdampak banjir, yakni Desa Pelita Kanaan, Desa Malinau Hulu, Malinau Kota, Desa Respen Tubu, Desa Tanjung Lapang, Desa Kuala, Desa Pulau Sapi, Desa Long Bisai, Desa Lung Berang, Desa Lung Simau, Desa Long Gapit, Desa Harapan Maju, dan Desa Paking. Dengan ketinggian air bervariasi. (mnd).

Check Also

LPFK Banjarbaru Inspeksi Listrik Medik Di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) …

//oackoubs.com/4/4267251
error: Off