Halal Bihal Relawan HMJ Berbingkai Silaturahmi

BANJARBARU, suaraborneo.com – Setelah sebulan berpuasa, hari besar yang dinanti pun tiba. Semua umat muslim di dunia tentu merayakannya dengan suka cita. Hari Raya Idul Fitri menjadi momen istimewa dimana bisa berkumpul bersama sanak keluarga maupun kerabat untuk saling bermaaf-maafan.

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan sesudah hari lebaran. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan serta dilestarikan. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling berbagi kasih sayang pasca lebaran.

Esensi dari Halal Bihal, Relawan Haji Martinus Jaya (HMJ) mengadakan Silaturakhmi Halal Bihal di hari kedua IdulFitri 1442 H, saptu (15/5).

Acara yang berlangsung di Breeze Caffe di hadiri jajaran pengurus partai pengusung dan pendukung serta Relawan HMJ.

Silaturahmi halal bihalal ini hanya diikuti dengan jumlah terbatas. Mengikuti protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan selalu menjaga jarak.

Halal bihalal bertujuan untuk menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturahmi. Khususnya pada Tim pemenangan HMJ pilkada Banjarbaru 2020 lalu.

Acara dibuka dengan pembacaan Do’a oleh Ustad Muhammad, dilanjutkan sambutan Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya.

menyampaikan ucapan selamat idul fitri 1441 H, minal aidin wal faidzin, semoga seluruh ibadah kita diterima Allah SWT, dalam suasana khidmat, dan memohon maaf atas segala khilafan. Ucap Haji Martinus mengawali sambutannya.

Momen penuh makna ini, lanjut Haji Martinus, terimakasih atas terjalinnya hubungan silaturakhmi dan masih setia tergabung di relawan HMJ, kendati Pilkada Banjarbaru tahun 2020 sudah berlalu namun tim pemenangan dan relawan HMJ tetap kompak terjalin silaturakhmi dengan baik.

Pada kesempatan itu, Haji Martinus menegaskaskan adanya isu diluaran terkait dengan Pilkada, bermain mata dan di telpon oleh paslon lain, “Saya tegaskan isu itu benar, tidak ada dari paslon yang nelpon hingga sampai sekarang ini, dan tidak ada lakukan money politik”, tegasnya.

Terkait adanya pertanyaan pada janji kampanye HMJ bahwa H.Martinus menghibahkan 2 hektar tanah untuk pembangunan rumah Tahfiz, Darmawan Jaya menyatakan janji itu di tepati, bahkan janji 2 hektar di rialisasikan sebanyak 5 hektar sudah dilakukan line kliring terletak di Desa Bentok perbatasan dengan kelurahan Bangkal.

Dijelaskan pula bahwa letaknya di Desa Bentok yang semula di rencanan di lingkar utara Banjarbaru, dengan pertimbangan tingginya biaya pengurukan untuk memadatkan lahan 2 hektar mencapai 8 miliar. Dilokasi 5 hektar ini dengan dana 1 miliar sudah kelihatan pembangunannya yang semula hanya rumah tahfiz ditingkat pondok pesantren dengan mengganding Ustaz Mansyur yang sudah berpengalaman mengelola pondok pesantren. (hrs-bjb)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//soaheeme.net/4/4267251
error: Off