Lebaran Idul Fitri, Pemkab Laksanakan Silaturahmi Secara Virtual

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan silaturahmi secara virtual (Video Converence), dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah atau 13 Mei 2021, karena masih dalam masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Tujuan silaturahmi virtual ini adalah memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat bagaimana sekalipun dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat tetap bisa bersilaturahmi melalui virtual tanpa mengurangi rasa persaudaraan serta kebersamaan satu dengan yang lainnya.

Kegiatan tersebut dipimpin Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H., M.H. dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor serta dihadiri Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Kapuas, para Camat se Kabupaten Kapuas juga Tokoh Agama.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan dalam kesempatan itu, bahwa silaturahmi harus tetap terjalin walaupun pada masa pandemi seperti saat ini dengan memanfaatkan teknologi yang ada. “Lebaran ini kita masih dalam pandemi Covid-19 untuk itu kita bersilaturahmi secara virtual dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah,”ungkapnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada Wakil Bupati Kapuas beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Kapuas.

“Semoga ini bisa meningkatkan rasa persaudaraan kita dan juga toleransi untuk membangun Kapuas yang lebih maju, serta dapat memberikan contoh dan teladan yang baik terhadap masyarakat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan prokes Covid-19,”ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kapuas menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang jauh secara virtual guna menguatkan tali silaturahmi karena adanya larangan mudik dari Pemerintah.

Lebih lanjut, Nafiah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu taat dan disiplin terharap protokol kesehatan Covid-19. “Semoga kita semua selalu sehat walafiat, terhindar dari segala macam penyakit, musibah akibat Covid-19 dan juga diberikan berkat serta rahmat dari Allah SWT,”terangnya.

Adapun Kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes.(hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

LPFK Banjarbaru Inspeksi Listrik Medik Di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) …

//naucaish.net/4/4267251
error: Off