Pemkab Kapuas Berupaya Turunkan Angka Stunting Hingga 6 Persen

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), terus melakukan berbagai upaya guna menurunkan angka stunting.

“Kabupaten Kapuas dalam penegasan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, terus berupaya menurunkan angka stunting hingga 6 persen,”kata Sekda Kapuas Septedy usai Rapat Konvergensi terkait Stunting Indeks Pembangunan Makro (IPM) serta Adipura bersama BPS OPD serta camat secara virtual dengan Bupati Kapuas di Aula Kantor Bappeda Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas Senin (17/5/2021).

Menurut Sekda, ada 20 indikator terkait penurunan angka stunting yang disampaikan secara konfrehensip oleh OPD dalam rapat tadi.

20 indikator inilah nantinya, imbuh Sekda, yang kemudian ditindak lanjuti camat hingga tingkat kelurahan dan desa.

Sekda melanjutkan, guna menurunkan angka stunting sesuai penegasan bupati tentunya adalah sinergi yang baik.

Oleh karena itu, peran OPD camat lurah dan kepala desa sangat diperlukan untuk melakukan kegiatan turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat dalam pertumbuhan balita.

“Harapannya Kapuas optimis dapat menurunkan angka stunting, dalam hal ini memperkuat soliditas yang baik dari tingkat kabupaten hingga perangkat di bawah,”jelasnya.

Sekda menambahkan, terkait Adipura seperti panyampaian Kadis DLH Kapuas, Kusmiati untuk tahun 2020, ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Hanya saja terus melakukan evaluasi, tentang kekurangan-kekurangan,”demikian Sekda. (ujang/ery-SB)

Check Also

Polwan Polda Kalsel Peringati Hari Jadi Polwan Ke-73

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-73 Tahun …

//dooloust.net/4/4267251
error: Off