Wabup Kapuas Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Pos Perbatasan Kalteng-Kalsel

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas melakukan pendampingan kunjungan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di Pos Penyekatan Arus Mudik Cek Poin Covid-19 Perbatasan Provinsi Kalimantan Tengah – Kalimantan Selatan, yang terletak di Jembatan Timbang Anjir Km 12,5, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, beberapa waktu yang lalu.

Peninjauan Kapolda Kalteng yang dilakukan kali ini juga dilakukan bersama Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, dalam rangka melakukan pengecekan pos-pos pengamanan yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas.

Usai kegiatan paninjauan, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan dengan adanya pos penyekatan ini, tentunya sebagai usaha Pemerintah bersama instansi terkait untuk mencegah adanya virus covid-19 yang masuk diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Sehingga mudah-mudahan nanti tidak ada cluster baru penyebaran Covid-19 lagi, sebab saat ini sudah ditemukan virus varian baru didaerah Kalimantan Tengah,” ucap Nafiah.

Wakil Bupati Kapuas itu juga mengungkapkan saat ini para petugas selalu aktif dalam menjaga pos penyekatan ini bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Polri, TNI dan seluruh instansi terkait, dimana selama ini sudah ada masyarakat luar daerah yang disuruh putar balik karena tidak memiliki persyarakat yang lengkap.

“Semoga dengan diperketatnya pos penjagaan ini, masyarakat luar daerah akan berpikir panjang untuk masuk kewilayah Kabupaten Kapuas, sehingga tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 yang masuk kewilayah Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (hmskmf/ujang/ery-SB).

Check Also

LPFK Banjarbaru Inspeksi Listrik Medik Di RSUD Kapuas

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui Loka Pengamanan Fasilitas Kesehatan (LPFK) …

//zuphaims.com/4/4267251
error: Off